Badiklat Kumham Sulut Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024

Print

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WhatsApp Image 2024 04 01 at 10.01.14 AM

 

BITUNG- (01/04) Hari ini Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024M.Secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Wahju Prihandono bersama jajarannya mengikuti apel yang dipimpin oleh Plh Sekretaris Jenderal Reynhard Silitonga. Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Dalam arahannya Renynhard Silitonga bahwa ukuran keberhasilan pengamanan ditandai dengan tidak adanya kejadian menonjol, untuk itu perlu memperhatikan hal hal berikut

  1. Melaksanakan pemeriksaan /sterilisasi ruangan (listrik, air, komputer, lampu, dsb) dengan memberikan segel / tanda ” bahwa ruangan ini telah selesai diperiksa keamanannya.
  2. Menjaga keselamatan diri dan keluarga selama cuti bersama
  3. Menerapkan one gate system pada masing-masing satuan kerja
  4. Menyusun jadwal piket Petugas Pengamanan dan melakukan pengecekan kesiapan petugas. Pada kesempatan yang sama juga disampaikan perihal penyerapan anggaran di triwulan 1 Kemenkumham mencapai 20,99%. Reynhard Silitonga mengharapkan Kemenkumham mendapatkan predikat WTP terhadap laporan keuangan 2023 dan menambah raihan predikat WTP menjadi 15 kali berturut turut.