Perayaan Paskah Oikumene Kemenkumham di Bulan Ramadhan Jadi Moment Saling Menghargai

Print

WhatsApp Image 2024 04 05 at 7.49.17 PM

 

 

WhatsApp Image 2024 04 05 at 5.10.14 PM

 

 

BITUNG- (05/04) Pegawai dan Tenaga Outsourcing Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengikuti Paskah Oikumene Kemenkumham yang disiarkan secara hybrid dari Aula Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Mengambil tema Paskah “ Hidup Sebagai Alat Kebenarannya yang diambil dalam kitab Roma 6:13, yang berbunyi:“Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran”.

Evangelis Sammy Lumban Tobing menyampaikan bahwa kebangkitan Yesus menjadi teladan kemenangan atas kuasa kematian, kesengsaraan dalam kehidupan. Kebangkitannya menjadi dasar iman umat Kristen.

Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna H Laoly mengungkapkan perayaan keagamaan diwaktu bersamaan di bulan suci Ramadhan ini mengajarkan untuk saling menghargai.

Pada kesempatan yang sama Yasonna mengajak jajaran Kemenkumham untuk berdoa bersama semoga Tuhan melindungi dan menyertai Bangsa Indonesia di tengah kemelut perang dan konflik antar negara.

Pada kesempatan ini, Menkumham menyerahkan Surat Keputusan Oikumene dari Inspektur Jenderal Reynhard Silitonga kepada Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen serta penyerahan 250 paket bingkisan paskah kepada perwakilan tenaga outsourcing, driver dan cleaning service.