40 Peserta Pelatihan Latkerpro Akt II Badiklat Kumham Sulut Dinyatakan Lulus

Print

WhatsApp Image 2024 02 28 at 22.47.58

 

 

BITUNG- (28/02) Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Wahju Prihandono resmi menutup Pelatihan Teknis Latihan Kerja dan Kegiatan Kerja Produksi (Latkerpro) Akt II . Dalam laporan penutupan, Kepala Seksi Penyelenggara Abdul Majid Ode menyatakan 40 peserta pelatihan dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan STTP yang diterbitkan BPSDM Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya Kepala Balai Diklat mengharapkan setelah mengikuti pelatihan peserta dapat membuat kegiatan pembinaan kemandirian yang efektif dan efisien sehingga menghasilkan WBP yang mandiri dan mampu bersaing di dunia usaha dan dunia kerja. ” Implementasikan ilmu yang telah bapak/ibu peroleh, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga pengajar dari BPSDM Hukum dan HAM, Ditjen Pemasyarakatan, FE Universitas Sam Ratulangi, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bitung dan Balai Diklat Keagamaan Manado serta semua pihak yang terkait dalam pelatihan ini, ” ucap Wahju Prihandono.

Pelatihan berlangsung sejak 19 Februari 2024 di Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, berdasarkan hasil evaluasi mulai dari awal hingga Seminar Evaluasi Action Plan didapatkan tiga peserta dengan nilai tertinggi yakni:

  1. Andi Bali Raja Martandu dari LPKA Kelas II Kendari
  2. Haslinda dari Rutan Kelas IIB Pinrang
  3. Achmad Trimeidiana dari Lapas Kelas IIA Baubau