Jelang Pelatihan Latkerpro dan BMN, Badiklat Kumham Sulut Laksanakan Koordinasi

Print

WhatsApp Image 2024 02 12 at 14.51.50 

 

Manado- (12/02) Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara akan menyelenggarakan Pelatihan Teknis Latihan Kerja dan Kegiatan Kerja Produksi (Latkerpro) Angkatan II pada tanggal 19-29 Februari 2024 dan Pelatihan Pengelolaan BMN Angkatan 1 tanggal 19-23 Februari 2024.

Untuk memantapkan terkait kesediaan tenaga pengajar, Kepala Seksi Program dan Evaluasi (Musa Paparang) bersama dengan staf berkoordinasi dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Ivonne S Saerang yang didampingi oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Kerjasama dan Perencanaan Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Hendrik Gamaliel.

Tim kemudian melanjutkan koordinasi ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) bagian Customer Service Officers (CSO) yang nantinya akan meneruskan ke bagian yang berwenang.

Dengan adanya koordinasi ini diharapkan pelatihan Latkerpro dapat berjalan dengan optimal, sehingga nantinya peserta pelatihan mampu menilai sisi ekonomis sumber daya yang ada baik alam maupun WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan) dan dapat memanfaatkan serta mengolah sumber daya yang ada sebagai bekal keterampilan bagi WBP saat mereka bebas nanti.

Sedangkan bagi Pelatihan Pengelolaan BMN diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta dalam mengelola BMN secara efektif dan efisien sesuai peraturan yang berlaku dalam mewujudkan tertib pengeloaan BMN.