Kegiatan Community Of Practice (Cop) kembali digelar oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara

Print

WhatsApp Image 2020 08 26 at 16.00.39 1

WhatsApp Image 2020 08 26 at 16.00.39

WhatsApp Image 2020 08 26 at 16.00.38 1

WhatsApp Image 2020 08 26 at 16.00.38

Bitung, 26 Agustus 2020 Kegiatan Community Of Practice (Cop) kembali digelar oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara merupakan Episode ke 5 secara online melalui aplikasi zoom dengan mengangkat tema “Pembatalan Peraturan Daerah Dalam Konteks Pengujian Peraturan Perundang-Undangan di Indonesia”. Menghadirkan seorang Narasumber yang merupakan Mantan Rektor Universitas Kristen Indonesia dan Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Dr. Maruarar Siahaan, SH.,MH. Bertindak sebagai Moderator Frangky A.H. Zachawerus Perancang Ahli Madya Peraturan Perundang-Undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Diawali kata pengantar oleh Ju Lotje Olga Kepala Badiklat Kumham Sulut.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM RI, Dr. Asep Kurnia, SH.,MM. Dalam sambutannya Kepala BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan bahwa COP pada hari ini merupakan aktualisasi dari Corporate University yang dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI. Guna meningkatkan kompetensi dan keahlian bagi para perancang Peraturan Perundang-undangan. Kita sungguh berbangga, karena salah satu pujangga hukum di Indonesia Bapak Dr. Maruarar Siahaan, S.H., M.H. (Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi periode 2003-2008, Mantan Hakim dan Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi dan Mantan Rektor Universitas Kristen Indonesia) sungguh telah bersedia bersama-sama dengan kita pada hari ini untuk dapat berbagi dan sharing ilmu dan pengalaman beliau. Kami yakin kehadiran beliau dalam pelaksanaan kegiatan Community of Practice akan memberikan nuansa keilmuan yang menyegarkan dan membuka prespektif kita bersama dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari, khususnya sebagai perancang peraturan perundang-undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi oleh Narasumber terkait “Pengujian Peraturan Perundang-undangan Indonesia dalam Sistem Konstitusional yang Utuh” dan “ Judicial Review Peraturan Daerah dalam Sistem Hukum Nasional Indonesia. Setelah penyampaian materi peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait materi yang sudah disampaikan.

Kegiatan ini di ikuti oleh Perancang Perundang-Undangan yang berasal dari 10 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Biro Hukum Sekretariat Daerah dan Bagian Hukum kab/kota yang berasal dari 10 Provinsi yang berada di wilayah kerja Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

#Kumhampasti #kumhampastiwbkwbbm #kumhamtanggapcorona

  • Anda Disini
  • Berita Utama
  • Kegiatan Community Of Practice (Cop) kembali digelar oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara